Dateng pagi2 jam 9.30 bareng ama Milisdad ama Aryaseta.

Sambil cari2 jalan ke stan Ubuntu nemu TOT dimana Om Rus (berbaju IGOS) sedang mentraining personel Angkatan Laut. disamperin ama bbrp orang dan diajak ngobrol. yang dijadikan kesempatan Milisdad mempromosikan dagangan kaos Ubuntu.

Sesampai di STAN ubuntu. ternyata masih sepi. hanya ada meja, bbrp kursi, PC, dan sepatu wanita berwarna putih. hmmm interesting. tidak lama Ny. Subair muncul. kemudian Yulian juga muncul sambil membawa notebook Axioo (Sponsor Lho.). langsung layaknya “Sales Promotion Geek” Yulian menunjukkan STAN Ubuntu yang telah menjajah stan sebelahnya..

Setelah itu kami bersama2 ke Lantai 3 untuk melihat Arena Lomba Komputer untuk Anak2, ketemu ama Om Harry Sufehmi, ternyata ada masalah dimana installan Window$ Panitia terkena virus dan Virtual Machine Edubuntu tidak ada yang bisa berjalan, sementara lomba harus dimulai dalam 30 menit. setelah beberapa kali trial dd dan diskusi akhirnya diputuskan untuk menginstall Ubuntu/Edubuntu di semua PC. karena hanya ada 1 CDROM, maka digunakan Flash Disk sebagai media instalasi. beruntung ada ISO image dan initrd.gz AMD64 di notebook saya. akhirnya bermodalkan 4 Flashdisk dan 1 CDROM kita Ubuntu-kan semua PC milik panitia dalam 1,5 Jam.

Terus terang seru banget ngeliat anak2 SD berlomba TuxMath. kyknya gw aja kagak secepat mereka ngitungnya. 😛 .. Sempet juga ada anak kecil nyamperin Milisdad sambil ngomong Oom.. aku kalah Oom. Belum selesai acara Lomba anak2 ternyata ada panggilan SOS. Stan Ubuntu dibawah rame banget. tidak kehandle. dan kita pun kemudian turun ke Stan. kini Pak Sabri telah mejajah 2 Stan tambahan. 😛

Seru banget ngeliat RameTux jadi tukang Sate. 😛 bakar2 DVD Repo. akhirnya gw juga ngikut deh jadi Sales Promotion Geek.

Sampe jam 17.30. akhirnya diajak ngobrol-ngobrol ama Belutz dan bbrp Pembesar Ubuntu-ID di lt 3. sementara bbrp orang tetep jadi Tukang Sate di Stan.

Intinya S-E-R-U.

sampe2 ditelpon Mama Bagus. “Papa!!! kemana aja. hari libur jam segini koq belum pulang… 🙁 “