Dalam beberapa minggu ini Bagus asyik banget ngumpulin mainan Avatar hadiah dari Chiki, Citos dan produk-produk sejenis yang di produksi oleh Indofood. Terus terang saya enggan membelikan jenis jajanan seperti ini, mengingat kandungan MSG dalam produk ini. Tapi menurut Mamanya, Bagus selalu minta dibeliin setiap kali iklannya muncul di televisi, dan kasihan banget kalau tidak dibeliin. Akhirnya dalam belanjaan bulan lalu kami belikan 4 bungkus Citos dimana Bagus mendapatkan 4 buah mainan Avatar.

Tidak lama berselang Mama Bagus kembali membelikan 2 bungkus. dan dengan semangat Bagus mengatakan “sekarang Avatar bagus ada 6.” hmm interesting. dua hari berselang salah satu mainan Avatar Bagus pecah. dengan sedih Bagus bilang “Paa. Rusak satu.. Avatar Bagus cuman 5.” wow. subtraction too. oke deh. saya pikir saya coba iming-imingin Bagus.. “Nak. nanti malam Papa beliin 2 lagi.” kata Bagus “nanti Avatar Bagus jadi 7.”. Langsung pulang kerja saya mampir indomaret dan beliin 3 bungkus. dan seperti yang saya duga Bagus berkata. “Asik. sekarang Bagus punya 8 Avatar. Eki aja cuman 6.”

Terkadang kita sebagai orang tua mesti jeli mencari sumber pelajaran untuk anak. dan. biar tidak terlalu banyak MSG. Chikinya papa aja yang habisin ya nak. 😛

Update : 16 Agustus 2007

Ternyata hitung-hitungan diatas 10 mulai membuat Bagus menggunakan jarinya. wah. makin banyak avatar yang harus dibeli untuk latihan.