I forget stuff… really!!!

Kreatifitas Iklan Telkomsel

Kemacetan di Jakarta merupakan hal yang selalu dijumpai, terutama saat jam berangkat dan pulang kantor. Untuk menghindari hal ini saya sering berangkat dengan menggunakan kereta Sudirman Express naik dari stasiun Pondok Ranji dan turun stasiun Sudirman.

Pagi ini sambil membaca Koran Tempo mulai terdengar sebuah band memainkan lagu dengan lirik yang tidak biasanya. Sebenarnya band 4 orang ini bukanlah sesuatu yang aneh tetapi mereka menyanyikan lagu Telkomselsiaga, spontan saya melihat kearah mereka dan ternyata mereka semua menggunakan kaos merah bertuliskan Telkomselsiaga.

Telkomselsiaga

Keren juga, saya pikir ini merupakan ide yang benar-benar kreatif. Mereka membuka “show” ini lagu pesan sponsor kemudian diselingi satu lagu bebas kembali mereka menyanyikan lagu sponsor mereka. Dan karena sudah mendapatkan sponsor mereka tidak lagi meminta uang kepada pendengar. Terlintas di pikiran saya “apakah ide ini berawal dari pihak Pomosi Telkomsel atau pengamen yang mencari sponsor?”.

Terlintas juga di pikiran saya… “Bagaimana kalau pengamen atau pengemis jalanan yang biasa berada di sekitar lampu lalu lintas di kasih kaos sponsor?” mereka cukup lewat saja di depan kendaraan yang berhenti… secara tidak langsung pengendara kendaraan akan melihat pesan sponsor… sementara duta promosi dibayar oleh pihak sponsor sesuai lama mereka berada di situ… Tentuanya kini mereka tidak perlu membawa anak kecil dan berharap belas kasihan dari pengendara…

Menarik juga….

  • milisdad

    Opo perlu Ubuntu-ID ngamen?
    Ketok ide bagus 🙂

  • Budiman Hakim

    Ide ini datang dari agency yang menangani Corporate Telkomsel.
    Nama agencynya adalah MACS909. Semoga membantu.

Powered by Wordpress | Designed by Elegant Themes