Hari ini dalam keseharian saya. lagi2 adalah “KRL Day”, dimana saya merasa capek menghadapi kemacetan Jakarta dan menggunakan layanan KRL Sudirman Ekspess.

Berangkat ke Kuningan emang enak, dengan timing yang tepat selesai ngedrop Bagus di sekolahnya kereta masih menunggu di stasiun Pondok Ranji. Dan setelah 50 menit saya sudah sampai di kantor. Plenty of time to browse while enjoying a cup of coffee. 😀

Hal yang sama tidak bisa berlaku untuk perjalanan pulang, hujan besar di Jakarta membuat saya was2. jangan2 kereta error lagi nih. Dan seperti biasa kereta molor 25 menit. Masih untung nggak error! (Indonesia banget nggak sih).

Lagi2 dengan perhitungan yang tepat saya berdiri tepat di depan pintu yang terbuka. Gubrak. Gedebug. Gedebug. dapatlah tempat duduk.

Posisi Nyaman ini tidak bertahan lama. tiba2 saat kereta masuk stasiun Tanah Abang, seorang ibu2 datang dan berdiri didepan saya. ibu2 ini kemudian mengelus-elus perutnya. yah. hamil. dan dengan penuh rasa kasihan dan sedikit berat saya pun merelakan posisi nyaman tersebut diduduki ibu tersebut.

Overall saya sampai dirumah pada pukul 18:30. jauh lebih cepat daripada harus serobot2-an dengan kendaraan lain di jalanan Jakarta.