Hari ini kami sekeluarga senang karena Bagus berulang tahun yang ke 7. ada hal baru yang sudah bisa dikuasa Bagus. yaitu berenang gaya dada. sekarang malah sudah mampu berenang ke arah memanjang dari kolam renang.

We are proud of you son!

Sekarang Bagus ada tugas berat untuk mempertahankan ranking 1 di kelasnya.

Terus terang ulang tahun Bagus juga meningatkan aku pada kejadian tahun lalu. yaitu meninggalnya Ibunda tercinta. Awalnya Ibu menolak saat kami ajak menginap di rumah sambil merayakan ulang tahun Bagus. keesokan paginya sesaat setelah mengambil air wudlu untuk shalat subuh, Ibu terjatuh. butuh hampir 1,5 jam setelah menerima telepon dari pembantu ibu, untuk saya bisa sampai ke rumah ibu. dan butuh sekitar 5 jam untuk ibu mendapatkan penanganan yang tepat di RSPI. sebelumnya saat kami bawa ke RSW Yadika penanganan yang di terima ibu tidak tepat, apalagi untuk seseorang yang terkena stroke. belakangan saya baca in sebuah situs kalau penanganan stroke harus cepat dan tepat. andai Ibu menginap di rumah malam itu mungkinkah hasilnya berbeda.

Di bulan ini 18 tahun yang lalu. saat saya masih duduk di bangku kelas 1 SMA. Ayahanda tercinta menginggalkan kami. mirip dengan Ibunda. Ayah terjatuh sesaat setelah shalat subuh.

Mom and Dad

Ya Allah. ampunilah dosa kedua orangtuaku. terimalah semua amal ibadah mereka. Lapangkanlah kubur mereka. Terangilah kubur mereka. Jadikanlah aku dan adik-adikku sebagai anak yang senantiasa mendoakan kedua orang tua kami.

Amin.