I forget stuff… really!!!

Pilihan Bundling Sistem Operasi

Sudah satu bulan survei persepsi masyarakat “Kemungkinan Microsoft Bundling di Netbook” kami jalankan… sebanyak 527 orang responden telah menyelesaikan survei dari 785 orang yang telah mendaftar… diantara 14 pertanyaan survei ini kami menanyakan

Apakah anda menginginkan adanya sistem operasi lain, selain paket penjualan yang ada pada saat ini?

dan hasilnya

Grafik

Menarik nih (thinking) … 85% responden menginginkan adanya bundling sistem operasi lain dalam pembelian NetBook… pendapat anda bagaimana?

Klik pada link berikut http://www.bigwisu.com/survei/index.php?sid=24557&lang=id untuk turut serta dalam survei ini…

  • Orang pengen bundling, karena kebanyakan user yang hanya ingin semua kebutuhannya terpenuhi dengan fungsi-fungsi dari netbook, seperti beli handphone. Akan tetapi seperti beli handphone, orang gak peduli make OS (+software tambahan) apa.

  • bos, btw survey ini sudah terpublikasi seluas apa?

    soalnya, denger2, responden menentukan hasil penelitian 🙂 maksudnya, hasil mungkin berbeda kalau survey ini hanya lebih sering dipromosikan ke (atau cenderung ke) suatu komunitas tertentu saja.

  • sebaran respondennya sendiri bagaimana? Kalo mayoritas memang Linux users, yah pastinya demikian hasilnya 😀

  • @Subair – Bener!
    @feha & Iang – Bisa bantu sebarin… 😉 terus terang belum beredar banyak….

  • tim

    Mestinya respondennya di survey juga latar belakang mereka seperti halnya apakah mereka pengguna windows 100% atau bagaimana, trus apakah responden termasuk pemula atau tidak. Soalnya kalau market survey kebanyakan yang mengisi adalah pengguna linux tentu saja hasilnya seperti itu.

  • @tim: cmiiw, malahan hemat saya, hasil ini juga mengarah ke pengguna Windows yang gak mau membajak, gak papa harga OS (+aplikasi standar) di-charge di awal bareng netbook, yg penting saya bisa langsung pakai, gak ribet, toh harganya juga bisa jadi lebih murah kalo bundling daripada beli OS (+aplikasi) terpisah *cmiiw lagi*.

    Justru pengalaman saya dari beberapa teman yg pakai netbook yang menggunakan Linux, justru senang, gonta ganti ditro, jadi pada gak ngaruh klo dibundling di awal atau tidak *kecuali kalo dipastikan gak mempengaruhi harga netbooknya*.

Powered by Wordpress | Designed by Elegant Themes