Wah.. ternyata gawat juga. beberapa minggu yang lalu saya melihat thread berikut di milis gadtorade.

Sory bgt OOT.. pengen share sedikit.. Tadi pagi sy tertimpa musibah penipuan dan pengurasan via ATM Mandiri Citos. Berawal dr macetnya ATM Mandiri setelah sy masukkan kartu ATM dan sy melakukan call ke 021-23926777 seperti yg tertempel di mesin ATM. Dari situ dipandu cara2 pengeluaran dan blokir kartu ATM yg ternyata cuma palsu dan akal2an. BODOHNYA saya knp tdk call ke 14000 yg sempat terlintas dlm pikiran sy dan BODOHNYA lagi knp jg sy

sebutkan PIN ATM pd org yg ngaku2 call centre. Padahal secara prosedur memang pihak call centre atau Bank manapun tdk pernah menanyakan PIN ATM.

Sekarang sudah terlambat, sisa tabungan kita(sy & istri) di rekening hanya di tinggali 180rb.

Sebenarnya saya bukan tipe yang suka menforward email seperti ini. tetapi sore ini istri saya bercerita soal tetangga. yang berjarak 2 rumah dari rumah saya. kebetulan ibu ini merupakan pelanggan RT/RWnet berbasis IPCop saya.

Menurut info. ibu ini barusan tertipu dengan modus yang sama. terus terang ada perasaan kurang nyaman. karena tidak menginformasikan postingan email tersebut ke teman2 saya.. 🙁 paling nggak bisa menghindari kejadian yang tidak diinginkan.