Penampilan tim Drum Band SD Pembangunan Jaya yang berhasil meraih Juara Umum ke 2:

Menurut saya menjadi bagian dalam tim ini adalah sebuah pelajaran sekaligus pengalaman yang luar biasa bagi anak saya. mulai dari seni musik, disiplin, kerja sama tim hingga mental dalam berlomba.

Lomba yang diikuti ini adalah lomba tingkat Nasional.

Persiapannya sendiri berawal sejak 2 bulan yang lalu. setelah anak saya berhasil lolos pemilihan anggota tim Drum Band dalam kegiatan ektra kurikuler di Sekloah Dasar Pembangunan Jaya.

DB-SDPJ

Sejak itu kegiatannya Bagus jadi padat. hampir tiap sabtu bahkan hari minggu juga dimanfaatkan untuk persiapan lomba. mengingat persiapannya tidak lebih dari 2 bulan.

Latihan yang dilakukan tidak hanya berfokus pada latihan teknis. persiapan mental bertanding dan kerja sama juga sempat dilakukan.

Puncak latihannya adalah dalam Uji Coba lapangan..

Pitivi

Pitivi

Info: Kayaknya development dari Pitivi akhir2 ini banyak deh. saya men-capture latihan dan uji coba drum band tersebut dengan N78 kemudian meng-edit video2 tersebut dengan app ini. IMHO pemakaiannya Pitivi lebih enak daripada Open Movie Editor (thinking)

Overall saya senang banget dengan semua proses mulai dari persiapan hingga lomba. Jujur saya juga sangat bangga dengan anak saya.

(nyengir)