I forget stuff… really!!!

Samsung MSCI (Research and Development Center)

Sejak akhir tahun lalu Samsung Media Solution Center, pusat Research and Development perusahaan produsen Smartphone terbesar di dunia, telah melakukan serangkaian pembicaraan dengan beberapa perusahaan di Indonesia tentang kemungkinan membangun sebuah Research and Development Center di Indonesia. Rencananya pusat pengembangan ini akan menjadi pusat pengembangan peranti lunak terbesar milik Samsung.

Diantara beberapa perusahaan yang ditemui, perusahaan head hunter saya diundang sebagai konsultan recruitment, saat itu kami bertemu dengan 3 orang bernama Park dari Head Quarters Samsung Media Solution Center. Mereka mengajukan banyak pertanyaan tentang skill serta ketersediaan tenaga kerja IT di Indonesia khususnya di bidang development.

Terus terang sebagai orang dengan latar belakang Informasi Teknologi rencana tersebut membuat saya tertantang. Bisa saja mereka pilih negara lain, namun yang akhirnya membuat lega adalah email resmi dari Human Resources Samsung MSC agar kami melakukan recruitment beberapa posisi kunci yang akan berperan dalam awal Research and Development Center ini.

Bola ini bergulir sangat cepat, bahkan sejak quartal ke dua tahun ini, Samsung Media Solution Center Indonesia sudah resmi berdiri dimana direncanakan akan menyerap sekitar 300 – 400 tenaga developer di Indonesia. Sebuah kenyataan yang sangat berbeda dengan kompetitor, dimana Samsung tidak hanya memandang Indonesia sebagai pasar, bahkan peranti yang berpotensi membuat Smartphone, Tablet serta Smart TV mereka lebih smart akan dikembangkan di Negri tercinta ini. Malah jika dibandingkan produsen smartphone QWERTY, client kami tidak perlu menunggu pemerintah Indonesia melakukan intimidasi untuk melakukan investasi seperti ini.

Dalam tahapan awal ini kami membantu Samsung MSCI melakukan recruitment beberapa tenaga IT yang sudah punya pengalaman melakukan development aplikasi. Masing -asing posisi yang dimaksud adalah

1. Andorid Application Developer
2. Blackberry Application Developer
3. iOS Application Developer
4. Quality Assurance and Testing Engineer
5. Server Application Developer untuk mendevelop web services berbasis Java

Dari deskripsi posisi – posisi yang di minta oleh Samsung MSCI, sepertinya mereka hendak membangun banyak aplikasi cross platform…

Jika anda tertarik silahkan kirim CV anda ke [email protected] atau apply online melalui link pada masing – masing posisi tersebut diatas…

  • Alex

    makasih info nya mas Wisu, apa untuk saat ini masih dibuka pendaftaran nya..?

  • untuk beberapa vakansi masih opened.. silakan kirimkan CV anda melalui email ke [email protected]

  • Alex

    Ok, terimakasih pak Wisu bt jawaban nya

  • Fariz

    Selamat siang pak Wisu saya mahasiswa Desain Produk ingin menanyakan apakah di samsung menerima mahasiswa Internship untuk dibagian pengembangan produknya? karena saya sangat tertarik didunia elektronik.

Powered by Wordpress | Designed by Elegant Themes