I forget stuff… really!!!

Ingin Lebih dari Point and Shoot

Berangkat dari keinginan sederhana untuk mengabadikan momen melalui photo – photo yang lebih bagus, saya memutuskan untuk meminang sebuah kamera DSLR.

Dalam membeli sebuah perangkat yang punya potensi harga yang sama atau bahkan lebih dari motor Honda Vario saya, saya merasa harus teliti dalam menentukan spesifikasi perangkat yang hendak saya beli. Kriteria utama dalam pencarian saya adalah kemudahan seorang newbie dalam mempelajari kamera DSLR.

Setelah mencari referensi dan ngobrol dengan beberapa teman, saran dari @soukani74 untuk membeli Canon EOS 60D membuat saya mencari lebih jauh tentang kamera yang satu ini.

Dalam pikiran saya, setidaknya kalau sampai nggak ngeh juga tentang penggunaan kamera DSLR ini ada temen yang bisa ditodong untuk ngajarin.

Pencarian informasi ini sampai pada sebuah buku berjudul “Canon EOS 60D From Snapshots to Great Shots” karya Nicole S. Young, setelah mengintip beberapa bab dari buku ini saya semakin mantap untuk membeli kamera DSLR yang satu ini. Dan sampailah pada action membeli sebuah kamera Canon EOS 60D Kit 3 yaitu paket dengan lensa 18-200 IS.

Momen lebaran dan jalan – jalan ke Sumatera Utara sepertinya pas untuk mencoba trik – trik yang diulas dalam buku.. Berikut beberapa hasilnya..

Depth of Field (DOF)

Motor Vario Bunglon

Meng-expose seluruh detail

Becak motor Pematang Siantar

Stop Motion

Broom Fun

A Sense of Motion

Hanif

Landscape

Danau Toba

Low-Light

Durian

HDR Image

Masjid Raya Medan

Samosir

Lake Toba

Terkait keputusan memilih Canon, beberapa hari yang lalu saya mengganti poto profil di BBM menjadi orang gundul dibelakang EOS, mulai ada seorang teman yang mem-bully keputusan saya meminang EOS…

Yaa apalah.. Orang bisa berkata hal negatif tentang merek ini dan mengunggulkan merek lainnya.. Namun tujuan awal saya mendapatkan hasil photo yang lebih baik insyaAllah tercapai…

Apa pendapat anda soal pemikiran ini? Photo – photo diatas lumayan kali ya buat newbie…

Terus terang saya puas dengan buku “Canon EOS 60D From Snapshots to Great Shots” ini, edisi petani saya unduh selain untuk review juga mengingat Lebaran sudah dekat dan membeli versi orisinilnya butuh waktu… tentu tidak lupa saya membeli versi orisinilnya… namun sekarang masih dalam proses pengiriman… 🙂

  • Kosha

    ah ga salah kok om kalo beli EOS, paling user friendly buat pro, apalagi buat pemula. Selain itu aksesoris dan lensanya juga jauh lebih murah dibanding merk lain kok.. 🙂

    *jadi, kapan kita hunting bareng? 😀

  • Hehehe… hayuk… manteb nih dapet temen hunting… 

Powered by Wordpress | Designed by Elegant Themes