THIS VACANCY IS NO LONGGER ACTIVE

Dalam 2 bulan ini kami, GLC Consulting, telah mendapatkan beberapa permintaan dari client untuk memenuhi lowongan manager keuangan, accounting serta finance. Juga salah satu diantara permintaan ini adalah lowongan pada posisi general manager.

Pada dasarnya lowongan manager keuangan di setiap perusahaan, selalu ketat mensyaratkan seorang kandidat yang telah menempuh jenjang pendidikan strata satu di bidang Finance and Accounting. Melihat sifat pekerjaan seorang manager keuangan, jenjang serta bidang pendidikan merupakan hal yang tidak bisa ditawar.

Terkait pengalaman di perusahaan terdahulu, banyak diantara perusahaan – perusahaan ini mengingkan seorang kandidat manager keuangan yang pernah bekerja sebagai auditor keuangan. Pengalaman di salah satu dari “The Big Four” audit firms akan menjadi nilai tambah yang sangat berharga.

Kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris adalah persyaratan berikut yang sering diminta bisa dipenuhi oleh kandidat manager keuangan, tentu pada tingkatan yang berbeda di perusahaan multinational atau national.

Hal lain yang selalu dicantumkan di CV kandidat manager keuangan namun jarang diperhatikan oleh perusahaan adalah kemampuan spesifik pada aplikasi accounting tertentu. Sekilas perusahaan pemberi kerja tidak terlalu perduli apakah kandidat manager keuangan mengerti SAP, ACCPAC, MYOB, Zahir atau aplikasi accounting sejenisnya.

Kisaran renumerasi yang ditawarkan untuk mengisi posisi manager keuangan bervariasi antara 20 hingga 30 juta, sedang posisi senior manager keuangan biasanya selalu berada diatas 30 juta rupiah. Angka penghasilan ini berbeda – beda di masing – masing perusahaan tergantung dari industry, ukuran serta jenis perusahaan.