I forget stuff… really!!!

Bagus sebagai Guitarist dan Vocalist

Rocket Band Setelah beberapa tahun belajar bermain gitar serta 3 kali tampil solo gitar elektrik. Pada tanggal 23 Maret 2014 mas Bagus pertama kali tampil dalam band yang dibentuk oleh Purwa Caraka Music School cabang Bintaro sebagai gitaris..

Band bentukan ini kurang awet, utamanya karena bassis sudah tergabung dalam band lainnya serta vokalis dan keyboardis memilih mengurangi kegiatan belajar musik untuk menghadapi kelulusan Sekolah Dasar.

Kami bersama orang tua Julian, sang drummer kemudian berinisiatif membentuk band baru untuk menghadapi lomba Band majalah XY-Kids… Sebagai bassis, kami coba tawarkan sahabat Bagus. Damar sebagai sahabat yang sering banget main kerumah, punya dasar bermain gitar bahkan sering bermain Rocksmith bersama Bagus… dan Alhamdulillah orang tuanya setuju.. Band tanpa nama ini pertama kali tampil diacara 17an Kompleks STIE Perbanas dengan bantuan 2 orang kakak sebagai vokalis..

Mencari Vokalis
Pengalaman yang sangat menarik bagi kami orang tua personil band, adalah mencari vokalis untuk band ini. Vokalis pertama yang kami coba punya pengalaman mengikuti ajang Asian Got Talent, secara teknis kemampuannya sangat tinggi, namun karna anak ini melambai kami sebagai orang tua kurang setuju dengan yang bersangkutan.

Vokalis kedua yang kita coba, sempat bertahan lama dan tampil bersama dalam lomba band Majalah XY-Kids serta beberapa event lainnya… Secara umur anak ini usianya 2 tahun dibawah Bagus.. perlu banyak belajar soal musik, namun warna suaranya sangat unik, dan kami beri kesempatan untuk belajar lebih jauh.. sayang satu bulan menjelang event besar Launching Cort MBC-1 anak ini mengundurkan diri dengan alasan pelajaran sekolah..

Pendekatan dual vokalis kemudian kami coba, disini kami ajak dua anak perempuan untuk menyanyikan Supermassive Blackhole dan Hysteria. Penampilan mereka cukup baik, namun kami melihat chemistry format baru ini kurang padu. Terinspirasi penampilan kakak2 Muser di dalam event Launching Cort MBC-1 Matt Bellamy Signature guitar, Bagus menyatakan keinginan dia menyanyi sambil bermain gitar.

Dan berikut hasil performancenya..

Hal unik.. pada Januari 2010, Bagus pernah jadi model untuk majalah Anakku dimana dia peragakan aksi ekspresi diri sebagai penyanyi.. hmmm interesting…

bagus-majalah

Powered by Wordpress | Designed by Elegant Themes