Dengan dukungan sponsor BizNET dan Qdc Technologies, Gutsy Release Party Jakarta di selenggarakan di Papa Rons Pizza Warung Buncit. Merupakan salah satu dari 11 kota penyelenggara Gutsy Release Party di Indonesia.

Dengan materi Gusty Gibbon New Features dan Komunitas Ubuntu Indonesia acara ini dimeriahkan oleh 55 orang, dari kalangan Mahasiswa, Dunia Pendidikan, komunitas IT seperti ITCenter dan IndoWLI, perwakilan KPLI Jakarta, beberapa perusahaan pengguna Linux serta undangan dari Intel Indonesia, Zend Indonesia, Biskom, Bisnisweb dan Rimbalinux.

Acara ini juga diwarnai tukar informasi dan pengalaman diantara pengguna Ubuntu dan turunan Ubuntu terutama di Jakarta. Panitia menyediakan akses wifi dengan lokal repository, di tengah acara Dedy Hariyadi meminjamkan sebuah PCMCIA Telkomsel Flash. Dengan sedikit modifikasi oleh Anwar Purnomo akses internet berhasil di sharing ke semua notebook peserta.

Pesta Ubuntu ini dimeriahkan oleh MC Ferry Haris, kemudian Wisu Suntoyo mempresentasikan rangkuman Indrayana MB mengenai fitur baru di Gutsy Gibbon, diselingi tanya jawab, Andi Darmawan kemudian memberikan presentasi mengenai Komunitas Ubuntu Indonesia.

Beberapa door prize ikut memeriahkan acara ini antara lain Kaos Ubuntu dan sumbangan DVDRepo dari kambing.ui.edu. Hadiah-hadiah ini berhasil dimenangkan beberapa peserta melalui Quiz yang di pandu Ferry Haris.

InstallFest dimulai bersamaan dengan acara bebas makan-makan Pizza dan Spaghetti, memanfaatkan fasilitas local repository panitia beberapa notebook dengan cepat dapat di upgrade ke Gusty Gibbon. Di sela-sela acara bebas ini terjadi transaksi Kaos Ubuntu dan DVDRepo yang di Diskon 20% oleh pengelola kambing.ui.edu.

Related links

Photos -> http://picasaweb.google.com/bigwisu/GutsyReleasePartyJakarta

Ferry Haris -> http://www.feha.web.id/2007/11/03/semakin-banyak-pintu-terbuka-untuk-foss-di-indonesia/

Andi Darmawan -> http://www.belutz.net/2007/11/03/gutsy-release-party-jakarta/

Riza HNST -> http://blog.rizahnst.org/archives/2007/11/03/gutsy-release-party-grp-jakarta/